Tuesday, April 28, 2020

Kegiatan Seru Mahasiswa Selama Belajar di Kosan


Mahasiswa yang belajar jauh di luar kota. Tidak bisa pulang ke rumah dikarenakan dilarang mudik. Berdasarkan berita narasi tv dalam wawancara, pak Jokowi mengungkapkan warga Indonesia dilarang mudik kecuali warga negara yang pulang kampung. Kalau warga melanggar akan dikenakan dengan 100 juta.

Mahasiswa yang sudah terjebak di kosan belum pulang ke rumah, mau tidak mau harus mematuhi keputusan pemerintah agar penyebaran virus corona menurun. Kegiatan seru mahasiswa yang wajib dicoba selama di kosan yaitu:
Komunikasi dengan keluarga
Komunikasi dengan keluarga itu wajib, karena rasa rindu tidak bertemu langsung. Komunikasi bisa melalui telepon atau videocall dengan orang tua di rumah. Mengirim gambar keadaan sekarang dan gambar menarik supaya hubungan antara anda dan orang tua lebih dekat lagi.

Belajar grapic design
Mahasiswa pake mempunyai laptop. Selain untuk mengerjakan tugas, bisa juga digunakan untuk mengembangkan diri melalui laptop. Belajar edit foto atau video merupakan keterampilan yang harus di asah dan ditekuni. 

Setelah anda bisa tekniknya meskipun tidak terlalu jago. Gunakan waktu luangmu untuk membuka jasa edit foto wisuda atau keluarga, atau edit video. Serta menjadi youtuber apabila anda percaya diri ngomong di depan kamera. Oleh karena itu, latihan mengedit foto, video, dan public speaking di depan orang lain atau layar kaca.

No comments: