Monday, April 27, 2020

Tips Pelajar Betah di Rumah Saat Pandemi Masih Berlangsung


Kementerian pendidikan mengatakan semua pelajar baik paud sampai kuliah diwajibkan belajar di rumah. Sehingga para pelajar merasa bosan berkegiatan di rumah. Selain belajar ditemani keluarga di rumah. Tidak ada kegiatan lagi yang mereka lakukan selain bermain handphone sampai lama.

Tugas pelajar adalah belajar. Belajar bisa dimana saja baik di sekolah, rumah, dan lingkungan. Sekarang semua aktivitas pelajar dilakukan di rumah. Saya akan menjelaskan beberapa tips untuk para pelajar agar betah di rumah, antara lain :
Belajar di rumah
Semua pelajar wajib belajar di rumah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar tanpa bertemu langsung dengan guru dan dosen. Zaman sekarang aplikasi terus berkembang lebih baik. Oleh karena itu, saat pandemi kita harus memanfaatkan aplikasi untuk belajar. Beberapa cara pelajar berkomunikasi dengan guru melalui whatsaps, zoom, hangout dan aplikasi komunikasi lain.

Berkumpul keluarga
Para pelajar belajar di rumah, dan ada juga orang tua ikut bekerja di rumah. Inilah saatnya untuk mendekatkan hubungan anak dan orang tua menjadi lebih baik lagi. Yang dulu mereka bertemu hanya menjelang sore hari, sekarang dari pagi hingga malam bertemu selalu di rumah.

Mengembangkan hobi
Setelah pusing mengerjakan tugas sekolah di rumah. Kali ini pelajar harus mencoba hobi yang disukai. Lalu gimana cara mengetahui hobi yang disukai. 
1. Cari kegiatan atau harapan sesuatu yang disukai

No comments: