Wednesday, April 29, 2020

Aplikasi Google Play Bermanfaat untuk Pekerja Kantor Saat Kerja di Rumah


Teknologi zaman dulu dan zaman sekarang semakin berbeda. Zaman sekarang teknologi di Indonesia semakin maju dengan adanya peluncuran handpone android membuat manusia semakin mudah mengakses semua informasi. Di dalam adroid terdapat berbagai aplikasi yang bermanfaat untuk manusia apabila digunakan dengan baik. Oleh karena itu, terima kasihlah kepada orang yang menciptakan teknologi ini.

Bagi perempuan yang masih kebingungan apa yang harus dilakukan ketika work from home (bekerja di rumah). Saya punya referensi supaya perempuan tidak bosan berada di rumah. Berikut ini saya akan menjelaskan aplikasi yang berguna untuk perempuan saat bekerja di rumah yaitu:  
Whatsapss
 smeaker.com

Aplikasi chatting berguna sekali untuk menanyakan kabar, menginformasikan segala sesuatu kepada orang. Aplikasi chatting yang banyak diminati seperti whatsapss, mesanger, dan line memudahkan kita untuk bekerja jarak jauh. 
Aplikasi whatsapps bisa mengirimkan pesan, telepon, video call maksimal 4 orang, atau mengirim media misalnya foto, dokumen kerja yang dapat dikirim setiap hari dengan bantuan internet.

Video call

 
img-z.okeinfo.net


Sekarang terjadi masalah virus corona di Indonesia. Jadi sebagian perusahaan atau instansi ada yang diharuskan bekerja di rumah. Maka kita tidak dapat bertatap muka secara langsung. Adanya teknologi video call seperti zoom bisa video call dengan kapasitas banyak orang yang dapat kita manfaatkan untuk bekerja di rumah.

Zoom adalah salah satu aplikasi video call yang banyak digunakan sekarang. Aplikasi zoom memudahkan kita untuk bekerja meskipun tidak bertemu secara langsung. Namun aplikasi zoom ini harus memiliki kuota besar dan sinyal yang bagus agar terkoneksi dengan lancar.

Media social

 kompas.com
Aplikasi media social seperti instagram, twitter, facebook, dan sebagainya merupakan aplikasi hiburan yang dapat kita buka di waktu penat menjalankan tugas kerja. Aplikasi media social ini memiliki banyak akun

Tiga aplikasi inilah yang harus digunakan untuk orang yang sedang bekerja di rumah. Dengan memanfaatkan aplikasi dengan baik, kita menjadi mudah, santai, tenang melakukan pekerjaan di rumah meskipun jarak jauh.

No comments: